;
Home » , , , , » Berita F1: GP Bahrain Akhirnya Positif Gelar F1

Berita F1: GP Bahrain Akhirnya Positif Gelar F1

Berita F1: GP Bahrain Akhirnya Positif Gelar F1. Setelah batal dilaksanakan akibat gejolak politik, GP Bahrain akhirnya jadi digelar. Hal ini menjadi putusan dari sidang World Motor Sport Council (WMSC) FIA.

Dalam sidang WMSC yang digelar di Barcelona, Jumat (3/6/2011), diputuskan bahwa Bahrain akan menggelar balapan pada tanggal 30 Oktober, tanggal yang seharusnya jadi hari pergelaran GP India.

"Setelah mempertimbangkan semua faktor dan menimbang pendapat semua pemangku kepentingan, WMSC secara bulat setuju mengembalikan GP Bahrain di kalender F1 2011," demikian pernyataan FIA yang dikutip Autosport.

Bahrain seharusnya menggelar seri pertama musim ini pada Maret lalu, namun balapan batal karena negeri Timur Tengah itu tengah diguncang sejumlah demonstrasi antipemerintah yang berujung pada kekerasan.

Awalnya, FIA memberi waktu hingga 1 Mei kepada penyelenggara GP Bahrain untuk bisa meyakinkan bahwa mereka sanggup menggelar balapan. Namun tenggat diperpanjang hingga awal Juni ini.

FIA tidak memberi penjelasan tentang kapan jadinya GP India digelar. Yang pasti, India akan menjadi seri penutup tahun ini, yakni pada 4 atau 11 Desember 2011. Ini akan jadi musim F1 terpanjang sejak 1963.

"Keputusan ini mencerminkan semangat rekonsiliasi di Bahrain. Inilah bukti dari dukungan kuat yang diterima seri ini dari Pemerintah dan pihak-pihak lain di Bahrain, termasuk oposisi," kata FIA.

"Mereka semua mendukung F1 dan olahraga otomotif lainnya di Bahrain," tegas badan olahraga otomotif dunia itu.

Peliculas Online

Artikel Menarik Lainnya: