;
Home » , , , , , , , » Berita SepakBola: Inilah Syarat Calon Ketua Umum PSSI Versi Suporter

Berita SepakBola: Inilah Syarat Calon Ketua Umum PSSI Versi Suporter


Berita SepakBola: Inilah Syarat Calon Ketua Umum PSSI Versi Suporter. Save Our Soccer dan Aliansi Suporter Indonesia mengaku tetap konsisten dengan pengawalan reformasi di tubuh PSSI. Selain mengawasi pemilihan pengurus, sebuah pakta integritas harus ditandatangani pengurus terpilih nanti. Menurut Apung Widadi, Koordinator Save Our Soccer, di Semarang, Jawa Tengah, upaya membebaskan sepak bola dari politik bukan perkara mudah.


"Itulah sebabnya kami siapkan pakta integritas yang bisa dimonitor pelaksanaannya karena semua terukur," kata Apung, Minggu (5/6/2011).


Berikut isi pakta integritas selengkapnya:

Bahwa saya akan melaksanakan seluruh amanat kongres PSSI sebaik-baiknya dan penuh tanggung jawab.Bahwa saya akan menaati hukum atau undang-undang yang berlaku di Republik Indonesia, baik yang berhubungan dengan sepak bola maupun di luar sepak bola.Bahwa saya akan menjadi pengurus PSSI hanya untuk kepentingan kemajuan sepak bola Indonesia, bukan kepentingan golongan atau kepentingan parpol apa pun.Bahwa saya tidak akan melanggar statuta FIFA maupun peraturan lain yang mengikat dan harus dipatuhi PSSI.Bahwa saya tidak akan menggunakan kekayaan organisasi PSSI di tingkat pusat maupun daerah, baik kekayaan yang berwujud maupun tidak berwujud, untuk kepentingan di luar sepak bola Indonesia.Bahwa saya bersedia mengundurkan diri dari jabatan saya sebagai pengurus PSSI apabila melanggar salah satu atau lebih dari apa yang saya nyatakan di atas, melalui mekanisme dan ketentuan yang berlaku di PSSI.Bahwa saya siap melepas jabatan saya di instansi pemerintah, pengda, pengcab, dan klub yang ikut dalam kompetisi di lingkup PSSI, sehingga tak ada rangkap jabatan.Bahwa saya bersedia keluar sebagai kader partai aktif dan hanya berkonsentrasi pada kepengurusan PSSI.

Artikel Menarik Lainnya: