;
Home » , , , , , » Jakarta International 10K 2011, Monas Sudah Siap Sambut JI10K

Jakarta International 10K 2011, Monas Sudah Siap Sambut JI10K

Jakarta International 10K 2011, Monas Sudah Siap Sambut JI10K. Jakarta International 10K yang kedelapan akan dihelat besok. Monas sebagai pusat arena perlombaan pun sudah siap menyambut sekitar 35.000 peserta.

Itulah hasil pengamatan detikSport sampai pukul 10.00 WIB, Sabtu (4/6/2011), di mana tepat di silang Barat Daya Monas, sudah didirikan panggung dan gapura tempat para peserta mengawali lomba.

Tenda-tenda tempat Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo, panitia dan para undangan duduk sudah disiapkan.Begitu pula dengan tenda tempat para atlet.

Lomba akan dimulai pada pukul 06.30 WIB dan mengambil tempat dari Monas melewati Jl.MH Thamrin ke Jl.Jenderal Sudirman ke Semanggi dan kembali melewati jalur yang sama, hingga berakhir di Silang Barat Daya Monas lagi.

Selama perlombaan berlangsung, jalan MH Thamrin dan Jenderal Sudirman masih bisa dilewati kendaraan bermotor, namun hanya di sisi sebelah kiri jalan. Sedangkan di persimpangan-persimpangan yang menuju jalan jalan itu akan dilakukan sistem buka tutup.

Di sepanjang jalan Thamrin, umbul-umbul Jakarta International 10K sudah terpasang sebagai bentuk promosi perlombaan ini kepada masyarakat.

Mulai pukul 02.00 dinihari WIB nanti, panitia akan kembali menyisir trek lomba untuk mengecek kesiapan secara final.

Pada pukul 07.00 WIB tadi para pelari buffer sudah melakukan latihan dan gladi resik untuk perlombaan besok. Fungsi pelari buffer adalah melancarkan para atlet profesional mulai dari start hingga kembali ke garis finish.

"Kesiapan sudah 80 persen lebih untuk lomba besok," cetus Vincetius Dardityo Santoso dari pihak penyelenggara lomba kepada detikSport.

JI10K, yang disponsori oleh Milo dari Nestle, untuk kedelapan kalinya dihelat di pusat ibukota. Total hadiah yang diperebutkan adalah Rp 600 juta dan ada hadiah tersendiri bagi pemecah rekor nantinya.

Peliculas Online

Artikel Menarik Lainnya: