;
Home » , , , , , , , » Jelang Prancis Terbuka Federer Melawan Kuasa Raja Roland Garros

Jelang Prancis Terbuka Federer Melawan Kuasa Raja Roland Garros

Jelang Prancis Terbuka Federer Melawan Kuasa Raja Roland Garros. Roger Federer menyudahi rekor dan langkah Novak Djokovic di semifinal Prancis Terbuka. Bisakah kegemilangan tersebut ia ulangi di final ketika menghadapi Rafael Nadal?

Rekor tak terkalahkan Djokovic yang sudah terentang sepanjang 43 pertandingan dari akhir 2010 hingga Jumat (3/6/2011) sukses dipatahkan Federer dengan skor 7–6(7–5), 6–3, 3–6, 7–6(7–5).

Di final, lawan Federer adalah Nadal yang sehari sebelumnya mengandaskan Andy Murray. Ini adalah final keempat yang mempertemukan Federer kontra Nadal di Roland Garros.

Bukan sebuah hal yang mengejutkan bahwa di tiga final itu, yakni tahun 2006, 2007 dan 2008, Nadal selalu berhasil menang. Maklum, lapangan tanah liat adalah spesialisasi petenis asal Spanyol itu.

Padahal, sudah bukan rahasia lagi kalau tanah liat juga adalah permukaan yang paling tidak disukai Federer. Memang benar, tahun lalu Federer berjaya (titel pertamanya di Prancis Terbuka) tetapi itu ia raih di saat Nadal sudah kandas oleh Robin Soderling.

Nadal sendiri punya ambisi besar untuk menjadi juara di sini. Andai ia keluar sebagai pemenang, maka petenis 24 tahun itu akan merengkuh titelnya yang keenam dari enam final yang ia jejak.

Enam titel adalah jumlah terbanyak yang pernah bisa diraih seorang petenis putra di Roland Garros. Pemegang rekor itu adalah Bjorn Borg yang melakukannya tahun 1974, 1975, 1978, 1979, 1980 dan 1981.

Walau Nadal lebih diunggulkan, tidak ada jaminan ia akan berhasil mewujudkan ekspektasi itu. Federer pasti sudah menyiapkan antisipasi untuk membendung Nadal dan membuktikan bahwa gelarnya tahun lalu bukan karena Nadal sudah gugur, tetapi karena Federer memang petenis hebat di lapangan clay.

"Saya akan bermain menghadapi Nadal, rival utama saya, di final sebuah turnamen Grand Slam. Kami sudah menunggu momen seperti ini. Ini akan jadi final yang sulit," demikian Federer.

Peliculas Online

Artikel Menarik Lainnya: