;
Home » , , » Nokia X1-01, Bisa Dual Standby GSM dan Main Musik

Nokia X1-01, Bisa Dual Standby GSM dan Main Musik


Tak dipungkiri jika pundi-pundi pendapatan Nokia banyak didapatkan dari ponsel di segmen low-end. Alhasil, guna mendapatkan ‘kue’ keuntungan yang lebih banyak, sekaligus menunjukkan komitmennya kepada pasar kelas bawah, Nokia mencoba mengakomodasi kebutuhan ponsel yang sedang diminati saat ini, yakni ponsel murah berkemampuan dual on GSM.


Memang, teknologi dual SIM card GSM sudah lebih dulu diganyang habis-habisan oleh ponsel lokal asal Cina, yang marak di bursa ponsel tanah air. Namun, Nokia sepertinya tetap percaya diri, dengan menghadirkan model X1-01, yang memiliki fasilitas dual SIM card GSM dan dual on.


Melihat bentukkan X1-01 tampaknya tak ada kejutan, dimana konsep disainnya sama persis dengan tipe X1-00. Sederhana dan cukup mungil, dengan lekukan bodi yang nyaman dalam genggaman. Fasilitas yang dijejalkan kedalamnya pun nyata-nyata tak beda dengan model X1-00, yang diantaranya layar TFT 56 ribu warna berukuran 1,8 inci. Juga ada pemutar musik (player MP3), yang didukung pula dengan slot kartu microSD dan panel musik khusus di bagian samping bodi.


Tak kalah unik, ada fitur speaking clock, yang bisa menyuguhkan informasi waktu/jam berbasis suara manusia. Lampu senter, port audio 3,5 mm hingga baterai berkapasitas lumayan pun tersedia, untuk memanjakan calon penggunanya.


Spesifikasi:

Jaringan: GSM 900 / 1800,   SIM 1 & SIM 2Dimensi: 112.2 x 47.3 x 16 mm; Bobot: 91.1 gram;Layar: TFT, 56K colors, 128 x 160 pixels, 1,8 inci, Dedicated music key;Memori: microSD, up to 16GB;Messaging: SMSRadio: Stereo FM radioFitur Lain: Dual standby GSM, Flashlight (senter), Player MP3, Phonebook 500 entry, Organizer, Voice Memo, Speaking clock, Predictive text input, jack audio 3.5 mm;Baterai: Li-Ion 1320 mAh

Baca Juga

Artikel Menarik Lainnya: