;
Home » , , , , , » Berita Tinju: Haye, Klitschko Petinju Terbaik di Dunia

Berita Tinju: Haye, Klitschko Petinju Terbaik di Dunia

Berita Tinju: Haye, Klitschko Petinju Terbaik di Dunia. David Haye mengakui Vladimir Klitschko merupakan petinju terbaik di dunia. Namun, petinju Inggris ini masih mempunyai keyakinan bahwa dirinya bisa mengalahkan petinju Ukraina tersebut jika dilakukan pertarungan ulang.

Bahkan jika dalam fit kondisi 100 pun, saya mungkin tidak bisa menang. Dia petinju terbaik di planet ini sekarang.
-- David Haye

Haye baru saja kehilangan gelar juara dunia versi WBA. Dia harus rela gelar itu terbang ke pundak Klitschko karena dalam pertarungan unifikasi selama 12 ronde yang berlangsung di Hamburg, Sabtu (2/7/2011) malam atau Minggu (3/7/11) dini hari WIB, Haye kalah angka mutlak dari Klitschko, yang kini menyandang empat gelar (IBO, WBA, WBO, dan IBF).

Seusai pertandingan, Haye sempat mengatakan bahwa dirinya tak mampu memberikan perlawanan maksimal karena cedera jari kaki kanan. Kondisi tersebut membuat keseimbangannya sedikit terganggu sehingga tidak bisa bertarung dengan baik.

Kepada radio talkSPORT, Haye mengatakan, "Kapan pun Anda cedera, hal terakhir yang Anda lakukan adalah mengatakan kepada lawanmu karena dia akan menyasarnya."

"Saya tidak bisa mendorong kaki kananku, tetapi itu bukan alasan mengapa saya kalah dalam pertarungan tersebut. Murni dan sederhana, dia memang lebih baik daripada saya. Saya yang terbaik kedua dan bahkan jika dalam fit kondisi 100 pun, saya mungkin tidak bisa menang. Dia petinju terbaik di planet ini sekarang."

Meskipun demikian, Haye berharap punya kesempatan lagi untuk menantang lawannya yang berusia 35 tahun tersebut. Jika terwujud, Haye sangat yakin bisa mengalahkan Klitschko.

"Saya suka jika terjadi pertarungan ulang, tetapi bola sekarang berada di tangannya. Saya memiliki gelar yang kini sudah disatukannya. Tetapi, sekarang dia berada di posisi yang bagus dan semuanya terserah dia. Jika dia menginginkan pertarungan super lagi, dia bisa bertarung denganku. Jika dia ingin pertarungan yang mudah, dia memilih lawan lain."

"Sudah menjadi rencanaku untuk pensiun sebelum ulang tahunku yang ke-31. Tetapi, saya menyukai kesempatan untuk melakukannya lagi, dan saya yakin bisa mengalahkannya."

Sementara itu, Klitschko mengatakan bahwa pertarungan ulang bukan agenda utamanya. Untuk sementara waktu, petinju dengan julukan "Dr Steelhammer" itu tak mau memikirkannya. Tetapi, Klitschko memberikan indikasi bahwa Haye takkan punya kesempatan lagi.

"Anda tahu apa? Saya saat ini berada di kursi pengemudi," ujar Klitschko kepada Sky Sport. "Dan, saya akan membuat keputusan tentang apa yang akan saya lakukan kemudian, dengan David Haye atau tanpa David Haye."

"Saya cukup sadar dengan pilihanku dan langkah apa selanjutnya.... David Haye sudah berada di luar jendela, dia keluar dari pandangan. Dia keluar.


Peliculas Online

Artikel Menarik Lainnya: