;
Home » , , » Yuk, Nonton Ciliwung Larung!

Yuk, Nonton Ciliwung Larung!

Ada beragam cara yang dilakukan masyarakat untuk menanamkan nilai-nilai keberagaman dalam kehidupan. Salah satunya melalui mural, seperti yang tampak di Sanggar Ciliwung, Bukit Duri, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (10/2). Mural itu dibuat remaja dari sanggar tersebut.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sanggar Ciliwung mempersembahkan pementasan Ciliwung Larung, Rabu (6/7/2011) di Graha Bhakti Budaya, Taman Ismail Marzuki. Pementasan ini didukung oleh 75 orang warga Bukit Duri-Kampung Pulo, Jakarta.

Seperti namanya, pementasan kali ini mengangkat kisah tentang kehidupan masyarakat di pinggiran kali Ciliwung. Aneka problematika diangkat dalam pertunjukan berdurasi sekitar 120 menit itu.

Ciliwung Larung dibuka dengan tarian anak-anak serta pemutaran film tentang aktivitas seni di Sanggar Ciliwung serta kehidupan masyarakat di kedua kampung itu. Pementasan yang disutradarai Sandyawan Sumardi ini memberikan gambaran lengkap tentang kehidupan masyarakat, kegembiraan, serta kekhawatiran yang mereka jalani sehari-hari.

View the original article here

Online

Artikel Menarik Lainnya: