;
Home » , , » Warga Kehilangan Pendapatan

Warga Kehilangan Pendapatan

JAKARTA, KOMPAS.com - Kebakaran di RT 01 RW 09 Kelurahan Duri Pulo, Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (6/7/2011), tidak hanya menghanguskan rumah-rumah warga. Kamar- kamar kos yang menjadi salah satu sumber pendapatan warga juga ikut hangus.

"Hampir semua rumah punya kamar kos," kata Suhar (53), warga yang juga jadi korban kebakaran.

Kebakaran ini membuat warga kehilangan pendapatan tambahan dari sewa kamar kos. Satu kamar di lokasi ini disewakan antara Rp 200.000 - Rp 400.000 per bulan.

Api berasal dari lantai II rumah milik Awang (43), dengan cepat merembet ke bangunan di sekitarnya. "Warga di sini membangun rumah di lantai II dari bahan tripleks. Akibatnya, api cepat merembet," ucap Awang, yang juga Ketua RT 01.

Rumah yang terbakar terletak saling berimpitan. Selain rumah, ada dua usaha konveksi yang juga terbakar. Satu konveksi rusak parah, sedangkan yang lain hanya terbakar sebagian. Mushalla Baitul Mumin di RT 01 juga ikut terbakar.

Akibat kejadian ini, sekitar 200 orang kehilangan tempat tinggal. Untuk sementara, mereka ditampung di tenda-tenda pengungsian yang terletak di pos RW, mushalla, dan masjid di sekitar lokasi. Sent Using Telkomsel Mobile Internet Service powered by

--

Artikel Menarik Lainnya: