;
Home » , , , , , , » Jakarta International 10K Peserta Bertambah, Prestise JI10K Terus Naik

Jakarta International 10K Peserta Bertambah, Prestise JI10K Terus Naik

Jakarta International 10K Peserta Bertambah, Prestise JI10K Terus Naik. Dibanding tahun-tahun sebelumnya, jumlah peserta Jakarta International 10K baik umum maupun elit mengalami peningkatan. Ini merupakan indikasi kalau prestise event JI10K makin meningkat di mata internasional.

Demikian diungkapkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda) DKI Jakarta, Ratiyono, kepada detikSport di sela-sela jamuan makan malam dengan para pelari elit yang akan berpartisipasi di JI10K.

"Meningkatnya jumlah peserta menunjukkan semakin dipandangnya event ini di skala internasional. Saya berharap popularitasnya memang semakin naik dan event ini juga memberi bukti kalau Jakarta adalah kota yang aman dan nyaman," ungkap Ratiyono.

Tahun ini pihak peyelenggara menargetkan akan ada 32.000 sampai 35.000 peserta yang akan berpartisipasi. Jumlah tersebut hampir dipastikan bakal tercapai karena hingga Jumat (3/6/2011) malam jumlah pendaftar sudah mencapai 34.000 orang.

Ini berarti ada peningkatan besar dibanding periode sebelumnya. Pada penyelenggaraan tahun 2010 lalu tercatat ada 30.000 peserta yang ikut meramaikan event penyambut hari jadi Kota Jakarta ini.

Sementara total hadiah yang disediakan juga mengalami peningkatan dari sebelumnya total sebesar Rp 450 juta menjadi Rp 600 juta. Itu belum termasuk doorprize yang juga mengalami peningkatan jumlah plus hadiah bagi pemecah rekor.

"Jumlah pelari meningkat, jumlah hadiah meningkat, juga dengan doorprize-nya. Kita upayakan meningkat terus hadiahnya dari tahun ke tahun," sambung Ratiyono.

JI10K, yang disponsori oleh Milo dari Nestle, untuk kedelapan kalinya dihelat di pusat ibukota. Tahun ini gelaran tersebut diadakan pada hari Minggu, 5 Juni, start jam 06.30 WIB.

Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dijadwalkan akan hadir dan melepas peserta lomba di Silang Monas Barat Daya.

Peliculas Online

Artikel Menarik Lainnya: